Pengaruh Kualitas Produk Dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Kahf Di Kabupaten Pemalang

Zahrah Amelie Fathnin, Lutfi Zulkarnain

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan label halal terhadap keputusan pembelian skincare Kahf di Kabupaten Pemalang. Penelitian ini bersifat asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang diteliti adalah remaja laki-laki yang tinggal di Kota Pemalang. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner, dengan jumlah sampel sebanyak 104 responden yang dipilih melalui teknik probability sampling menggunakan metode simple random sampling. Analisis data dilakukan menggunakan metode PLS-SEM dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan label halal memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian skincare Kahf di Kabupaten Pemalang.

Keywords


Kualitas Produk; Label Halal; Keputusan pembelian; Skincare Kahf

References


Amir, M. Taufiq. 2005. Dinamika Pemasaran: Jelajahi & Rasakan. Jakarta: PT. Raja

Grafindo Persada

Assauri, S. 2009. Manajemen Pemasaran Konsep Dasar dan Strategi. Edisi Pertama Penerbit. PT. Raja Grafindo Persada. Jakarta.

Bulan, Lindung T, Fazrin K, and Rizal M. "Pengaruh Label Halal dan Bonus dalam Kemasan terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Kinder Joy pada Masyarakat Kota Langsa." Jurnal Manajemen Dan Keuangan 6.2 (2017): 729-739.

Durianto, Dan Liana. C. (2004). Pengaruh Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen. Ekonomi Perusahaan, 31-32

Fajar, Laksana, 2008. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit Graha Ilmu

Ghozali, Imam. 2006. Structural Equation Modelling Metode Alternatif dengan Partial Least Square. Semarang: Universitas Diponegoro

Kotler, P., & Keller, K. L. (2012). Global Marketing Manajement 14 th Edition. In Management Decision (14 th, Vol. 48, Issue 8).

Kotler , Philip and Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran Jilid 2, edisi Ketiga Belas. Terjemhan Bob Sabran, MM. Jakarta : Penerbit Eralaangga.

Kotler, Philip (2009), Manajemen Pemasaran. Indeks, Jakarta.

Mashudi. (2015). Konstruksi Hukum & Respons Masyarakat Terhadap Sertifikasi Produk Halal. Pustaka Belajar

Suyono, AG. Sri Sukmawati, dan Pramono. 2012.Pertimbangan Dalam Membeli Produk Barang Maupun Jasa. Jakarta: Intidayu Press.

Tranggono, Lathifah. Buku ilmu pengetahuan kosmetik. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama. 2007;6.




DOI: https://doi.org/10.61111/sebinomics.v1i1.791

Article metrics

Abstract views : 24

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Editorial Office:

Program Magister Ekonomi

Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI

Jl. Bojongsari, Jl. Pd. Rangga I, Curug,Kec. Sawangan,

Kota Depok, Jawa Barat 16517

Email: sebinomics@sebi.ac.id

E-ISSN:

 

SEBINOMICS under CC BY SA 4.0 Internasional

Indexed By: