Pelatihan Digital Marketing Praktis Bagi Umkm Peserta Program Sripek Baznas Kota Depok

Fahmi Syahbudin

Abstract


Pelaksanaan Pengabdian Masyarakat (PKM) bagi UMKM dilaksanakan di Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI Depok. Dilatarbelakangi oleh UMKM Program SRIPEK BAZNAS Kota Depok yang belum memahami pemasaran digital dan terbatas hanya menggunakan  whatsapp saja dalam kegiatan pemasarannya. Metode PKM dilaksanakan melalui metode pelatihan dan coaching dengan tujuan agar peserta mendapatkan wawasan dan praktik pemasaran digital yang dapat digunakan untuk mengembangkan usaha mereka. Hasil pelatihan menunjukkan adanya kebermanfaatan dan skill baru yang didapat oleh peserta.  


Keywords


UMKM; Digital Marketing; BAZNAS Depok; STEI SEBI

References


Ascharisa Mettasatya Afrilia (2018). Digital Marketing Sebagai Strategi Komunikasi. Jurkom, Riset Komunikasi1 (1). Hal 147–157

Ginanjar Abdurrahman, Hardian Oktavianto, Ega Yusni Habibie, Anggar Wahyu (2020). Jurnal Pengabdian Masyarakayt Manage 1(2), 88-92

Nur Sarfiah, Sudati, Hanung, Dian Marlina (2019). UMKM sebagai Pilar Membangun Ekonomi Bangsa. Jurnal REP (Riset Ekonomi Pembangunan) 4(2), 137-146

Yahya Ibnu Syifa, Mustika Kurnia Wardani, Sani Dewi Rakhmawati,. Firstya Evi Dianastiti (2021). Pelatihan UMKM melalui Digital Marketing untuk Membantu Pemasaran Produk Pada Masa Covid-19. Jurnal Abdipraja (Jurnal Pengabdian Keapda Masyarakat) 2(1), 6-13

Yuli Rahmini Suci (2017). Perkembangan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Indonesia. Jurnal Ilmiah Cano Ekonomos 6 (1), 51-58




DOI: https://doi.org/10.61111/islah.v1i1.498

Article metrics

Abstract views : 11

Refbacks

  • There are currently no refbacks.